Friday, May 11, 2007

"Pangeran William Bicara Masa Depannya"

Pangeran William.Ahli waris kedua tahta Kerajaan Britania Raya Pangeran William, untuk pertama kalinya diwawancarai secara eksklusif oleh seorang wartawan televisi, baru-baru ini. Wawancara yang dilakukan sambil duduk dan direkam kamera itu adalah yang pertama dan dimaksudkan sebagai upaya pengembangan hubungan dengan media bersamaan dengan bertambahnya usianya. Dalam kesempatan itu, William berbicara tentang rencananya setelah lulus perguruan tinggi.

Seperti diketahui, masa kuliah William di Universitas Saint Andrews, Edinburgh, Skotlandia, hanya tersisa sekitar enam bulan lagi. Namun putra Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana itu, belum memutuskan apa yang akan dilakukannya setelah mendapat gelar setingkat sarjana dalam bidang geografi.

Dalam wawancaranya, William hanya mengatakan bahwa ia tidak berencana segera terjun ke tugas publik. Tetapi membenarkan bahwa ia pernah mengungkapkan niatnya untuk memasuki Royal Academy Sandhurst, Camberley, suatu saat kelak, seperti adiknya, Pangeran Harry. Karena dirinya menyukai di bidang angkatan darat.

Pemuda kelahiran 21 Juni 1982 itu mengaku masa tiga setengah tahunnya sebagai mahasiswa, sangat sarat pengalaman yang luar biasa [baca: Kehadiran Pangeran William Menghebohkan Universitas St. Andrews]. Misalnya banyak orang berusaha menyebarkan kepercayaan dan agama kepadanya. Bahkan ada beberapa kaum wanita yang ingin meminangnya sebagai suami.

Lebih lanjut pangeran bernama lengkap William Arthur Philip Louis ini William mengatakan, ia senantiasa berusaha tidak membebani diri dengan kekhawatiran untuk menjadi raja di masa depan. Anggota utama keluarga Buckingham ini justru mencurahkan perhatiannya untuk menikmati apa yang dialaminya serta bersikap positif.

No comments: